, Inspiration

CARA MEMOTIVASI DIRI AGAR SEMANGAT DALAM BEKERJA

Tergantung di mana #SobatMula bekerja, mungkin sulit untuk menemukan inspirasi di kantor. Atasan terlalu lepas tangan atau tidak terikat, dan kamu mengalami kesulitan berkomunikasi dengan rekan lainnya. Berita baiknya adalah kamu dapat memperbaiki situasi ini. Kamu hanya perlu mencari motivasi dari dalam.

  • Jangan pernah merasa pekerjaan itu berat, dengan begitu mindset-mu akan memperlakukan pekerjaan tersebut dengan lebih baik. Dengan demikian kamu tidak akan merasa terlalu terbebani ketika mengerjakannya. Pikirkan tentang hal ini: Jika proyek yang kamu hadapi tidak dipandang sebagai pekerjaan yang membosankan, tetapi seperti sepotong teka-teki yang membantu kamu sepanjang jalur kariermu, maka mungkin energi yang diperlukan untuk melakukannya akan lebih mudah didapat.
  • Buatlah pencapaian-pencapaian kecil. Memiliki tujuan yang besar tidak salah, tapi untuk mencapai kesana akan lebih mudah kalau kamu membaginya ke bagian-bagian kecil yang mudah dilakukan. Selain terasa lebih ringan dan achieveable pencapaian-pencapaian kecil ini akan membuatmu lebih bersemangat karena kamu merasa telah banyak menyelesaikan tugas dan masalah. Ini akan meningkatkan kepercayaan dirimu juga.
  • Rajinlah membacaTerdengar klise, tapi membaca dapat membantu kita dalam pekerjaan. Dengan membangun kebiasaan membaca harian, kamu akan menambah keterampilan untuk meringkas bacaan dengan cepat, menemukan kata-kata penting, dan membaca dengan efektif dan sistematis. Selain itu, kamu juga akan lebih mudah menangkap maksud dari tulisan yang kamu baca, sehingga mengurangi kemungkinan misscommunication atau salah tangkap.
  • Prioritas. Menyusun prioritas sangatlah penting. Jangan sampai kamu dikejar-kejar deadline lain ketika kamu sibuk berkutat dengan pekerjaan yang sangat penting. Perhatikan dengan cermat dan cermat daftar kegiatanmu, dan singkirkan segala sesuatu yang benar-benar mendemotivasi dan tidak perlu dilakukan. Keep your schedule clean and planned, ini akan membantu mu mengerjakan tugas lebih cepat dan tentunya tidak membuatmu stres.
  • Waktu berhenti. Semangat bekerja bukan berarti tanpa istirahat. Bisa jadi kejenuhanmu diakibatkan oleh kurangnya waktu istirahat. Istirahat sangat penting, terutama bagi kamu yang menjalani rutinitas harian, karena dapat mengurangi stres dan menyegarkan pikiran. Dengan tubuh yang cukup istirahat dan pikiran yang bersih, bekerjapun akan terasa lebih ringan dan menyenangkan.
  • Just Do It! Seperti yang pepatah katakan, atau seperti ketika kita mengerjakan tugas akhir. Daripada menghabiskan waktu berfikir kamu tidak dapat melakukannya, lakukan saja. Toh lebih baik menyelesaikan sesuatu tapi tidak sempurna, daripada tidak selesai sama sekali.
  • Rayakan kemenanganmu. Kamu pantas mendapatkannya setelah menyelesaikan tugas-tugsmu dengan baik! Selamat!

Bagaimana Sobat, semoga artikel singkat ini bisa membantu kalian ya~

Post Your Thoughts

Close

DAFTAR

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.