, Inspiration

MEMULAI HARI LEBIH PAGI LEBIH BAIK UNTUK KITA

Yang pernah mematikan alarm dan tidur lagi, angkat tangannya!

Hampir semua orang pasti pernah melakukan hal ini dengan berbagai alasan seperti semalam begadang mengerjakan tugas, ingin bersantai lebih lama dikasur sebelum memulai hari, dan masih banyak lagi.

Memang benar, manusia membutuhkan waktu untuk bersantai dan melepas lelah. Namun terkadang kelelahan tersebut disebabkan oleh managemen waktu yang kurang efektif. Disinilah manfaat memulai hari lebih awal bisa kamu rasakan; memulai hari lebih awal memiliki banyak manfaat, terutama untuk produktifitas kita.

  • Macet? No worries! Dengan berangkat lebih pagi, tentunya kita akan menghindari macet dan faktor stres di jalan. Selain hemat waktu dan tenaga, kamu masih bisa menghirup udara segar yang minim polusi sehingga bisa memotivasi kamu untuk memulai hari dengan lebih baik. Atau bahkan memotivasi kamu untuk memilih berjalan kaki atau bersepeda sebentar ke kantor daripada menggunakan kendaraan bermotor.
  • Waktu untuk menyusun strategi dalam menjalankan kegiatan harian. Dengan memulai hari lebih awal, kamu memiliki lebih banyak waktu untuk menyusun jadwal dan prioritas pekerjaanmu. Selain itu kamu juga bisa mencuri start mengerjakan tugas-tugas ringan yang cepat selesai seperti menulis email, mengerjakan revisi laporan, dan lain sebagainya sehingga pekerjaan utamamu tidak terganggu dengan hal-hal kecil tersebut.
  • Bertemu dengan banyak orang. Dengan berada di tempat kerja lebih pagi, kamu akan bertemu banyak orang dan mungkin memiliki waktu untuk ngobrol dengan mereka lebih lama dari biasanya. Kamu akan memiliki waktu untuk lebih mengenal rekan kerja dan tidak hanya sekedar “say hai” dengan yang lain. Mungkin kamu akan menemukan orang yang satu hobi denganmu, atau malah ternyata selama ini kalian tinggal di lingkungan yang sama. Who knows, right?
  • Meninggalkan pekerjaan lebih awal. Salah satu keuntungan memulai hari lebih pagi adalah menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. Ini adalah salah satu manfaat langsung dari penyusunan strategi di poin kedua. Dan, kalau kantormu adalah kantor dengan jam fleksibel, kamu bisa menghindari macet sore hari dengan pulang lebih awal.
  • Lebih sering ketemu atasan. Kebanyakan pemimpin perusahaan datang lebih awal ke kantor. Kamu bisa menggunakan waktumu untuk lebih mengenal si Bos, dan bertukar pikiran. Pagi hari menjadi waktu yang tepat karena pikiran dan mood kita masih fresh dan bersemangat.
  • Waktu luang dan kehidupan sosial akan terbantu dengan datang ke kantor lebih pagi. Kamu bisa menyelesaikan harimu lebih cepat dan hang out bersama keluarga dan teman tanpa memikirkan pekerjaan, kamu bisa mengerjakan pekerjaan sampingan atau masuk ke hobi baru, atau kamu bisa istirahat lebih awal di rumah agar bisa memulai hari dengan baik besok. You can do anything!

 

See, banyak sekali manfaat memulai hari lebih pagi. Jadi, Sobat Mula, sudah siap memulai hari lebih awal?

Post Your Thoughts

Close

DAFTAR

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.