, Artikel, Inspiration

NEW YEAR RESOLUTION : MULAI IDEMU DI 2020

Ada sebuah pepatah China, “Gan da lei, bu xia yu.” Yang artinya halilintar menggelegar, namun air hujan tidak menetes. Banyak orang yang hanya sekedar punya ide bagus tapi tidak action, kalau sudah begitu tidak ada yang namanya ide yang bagus. Karena, banyak sekali disekitar kita orang yang no action. Hanya talk only. Istilah bekennya NATO.

Terus gimana sih caranya kita bisa mulai action ide yang kita punya? Berikut kita coba jabarkan 4 langkah mengeksekusi ide kamu di 2020.

1. Capture your ideas. Mulai dengan menuliskan ide-ide kamu, supaya kamu bisa memfilternya nanti. Kamu bisa menggunakan pulpen dan kertas atau menggunakan aplikasi yang ada di smartphone atau computer kamu. Kamu bisa menggunakan Evernote atau Trello dan menempatkannya di TO-DO List kamu.

2. Prioritize your projects. Sisihkan waktu kamu secara teratur untuk melihat dan memprioritaskan ide kamu. Kamu harus mengevaluasi hasil yang kamu inginkan (rencana bisnis, belajar hal baru atau merubah gaya hidup). Danm kamu tidak mungkin melakukan semuanya pada satu waktu, jadi cara terbaik untuk menyelesaikan adalah dengan focus dengan 1-2 ide dulu.

Menunda suatu ide bagus tidak berarti tidak penting. Karena, kalau kamu benar-benar mau melakukannya, kamu perlu memastikan kamu punya waktu, uang dan energi untuk melakukannya atau tidak.

3. Talk it out. Salah satu cara tercepat untuk membuat kemajuan pada sebuah ide adalah dengan membicarakannya. Jalankan ide kamu dengan mulai membicarakan apa yang kamu lakukan, ini bisa membantu kamu dalam memproses poin-poin yang mungkin terlewatkan hanya dengan menuliskannya. Kamu bisa mulai dengan temanmu, keluargamu, atau membuat sebuah video dan mengupload-nya di media sosial.

4. Schedule time for it. Langkah terakhir adalah kamu harus meluangkan waktu untuk bisa mengeksekusi ide kamu. Kamu bisa menggunakan Google Calendar, untuk merencanakan kapan kamu akan memulai ide kamu dan kapan itu akan bisa kamu achieve. Dan mulailah berkomitmen dengan mengerjakannya.

Semoga ide kamu segera terwujud, dan kalau kamu punya cara lain untuk mulai mengekseskusi ide kamu. Kamu bisa tinggalkan komentar dibawah ya.

Post Your Thoughts

Close

DAFTAR

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.