, Coworking, Inspiration

Menumbuhkan Kebersamaan dalam Ruang Kerja

Salah satu keuntungan bekerja di dalam kelompok kecil atau profesional mandiri yang bekerja di dalam coworking space adalah kita dapat menikmati sisi terbaik dari suasana perkantoran tanpa lika liku politiknya. Kita dapat mengatur semua sesuai dengan apa yang kita suka, salah satunya kegiatan bersama dengan komunitas di dalam coworking space. Keluar jam 2 siang untuk ngopi bersama? Tentu boleh. Merayakan kemenangan pitching dengan teman-teman pengguna coworking? Why Not!

Kegiatan-kegiatan sosial ini dapat membangun kebersamaan di dalam komunitas di dalam coworking space; membangun relasi pertemanan bahkan membuka kesempatan bekerja sama bagi sesama pengguna coworking, dan membuat komunitas-komunitas ini merasa menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar daripada sekedar meja dan ruang kantor.

Berkaitan dengan Halloween yang tinggal menghitung hari, MULA by Galeria Jakarta mengumpulkan beberapa ide untuk meningkatkan kebersamaan dalam komunitas di dalam ruang kerja (selain untuk mengumpulkan asupan permen dan coklat).

  • Potluck : Ada pepatah “the way to a man’s heart is through his stomach”. Membuat acara makan bersama untuk pengguna coworking bisa menjadi ajang bersosialisasi dan berinteraksi. Selain itu dengan potluck, semua anggota coworking harus berkontribusi di dalamnya dengan membawa bahan makanan atau minuman yang nantinya akan dibagi bersama. Dalam acara ini juga bisa diselingi dengan musik atau pertandingan antar pengguna coworking, yang pastinya akan menjadi acara yang ramai dan menyenangkan.
  • Kompetisi : Bagaimana dengan lomba menghias kantor atau meja? Tentunya dengan hadiah yang menarik bagi yang paling kreatif. Selain melibatkan anggota komunitas, kegiatan ini juga akan membuat ruang coworking menjadi lebih bewarna dan unik.
  • Give Back : Kegiatan amal tidak harus terbatas ruang dan waktu. Halloween pun bisa menjadi ajang beramal lho! Masih ingat tulisan MULA tentang tingkat adopsi hewan bewarna hitam? Nah, dalam kesempatan ini, bisa saja kita melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada shelter atau organisasi perlindungan hewan. Atau mungkin, mengajak seluruh anggota coworking untuk merayakan Halloween ke Rumah Sakit Anak, atau ke panti asuhan. Tentunya dengan kegiatan ini, tidak hanya mempererat hubungan antar komunitas, namun juga dapat membantu lingkungan di sekitar kita.
  • Nobar : Layar? Check. Proyektor? Check. Soundsystem? Check. Film horror favorit sepanjang masa? Check. Cemilan dan minuman? Double Check. Sekarang saatnya kita menikmati film horror bersama pengguna ruang coworking!
  • Trick or Treat : Bawa anak, keponakan, atau saudara ke ruang coworking dan biarkan mereka mengetuk tiap pintu kantor untuk mengumpulkan permen! Bukan rahasia lagi, anak-anak tahu caranya berpesta. Permen, coklat, kue-kue berbagai warna dan rasa, milkshakes, yummy! Tapi berhati-hatilah, jangan sampai sugar rush menyerang atau kamu tidak akan tidur malam ini.

Nah, bagaimana sobat? Semoga tulisan ini dapat menginspirasi kalian dalam membuat acara Halloween untuk ruang kerja kalian ya! Have fun!

Post Your Thoughts

Close

DAFTAR

Would you like to see our space before joining? Come and visit our coworking space. Please fill out the form and our manager will get back asap.